Aqiqah Al Hilal – Ayah dan Bunda anak sering kali menghadapi ketakutan yang terkadang tidak dimengerti oleh orang tua. Misalnya saja, saat si kecil terbangun di malam hari dan menangis karena merasa takut.

Hal itu mungkin saja terjadi karena anak sedang senang berimajinasi. Terlebih jika mereka tidur di kamar dalam keadaan gelap yang membuat si kecil membayangkan berbagai hal menyeramkan, misalnya.

Ketakutan pada anak memang wajar terjadi, tapi tak ada salahnya untuk memberikan pengertian pada si kecil, jika semua itu hanya ada di dalam bayangan mereka saja. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak melantunkan doa untuk mengusir rasa takutnya.

Dalam agama Islam, kita memang dianjurkan untuk berdoa di keadaan apa pun, terutama saat kita membutuhkan pertolongan. Jadi, tak ada salahnya untuk mengajak si kecil berdoa memohon pertolongan Allah agar dijauhkan dari rasa takut dan cemas.

Nah Ayah dan Bunda, berikut ini bunyi doa yang bisa Anda ajarkan untuk anak agar rasa takutnya hilang.

A’uudzu bikalimaatilaahit-taammati min gadhabihi wa ‘iqaabihi wamin syarri ‘ibadihi wa min hamazaatisy-syayaathiini wa an yadhuruun.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan para setan, dan dari kedatangan mereka kepadaku.” (HR.Abu Dawud).

Ayah dan Bunda, kita sebagai manusia paling istimewa di mata Allah, rupanya Nabi Muhammad SAW juga pernah mengalami ketakutan. Misalnya saat beliau mendapatkan wahyu pertamanya melalui malaikat Jibril dan diminta untuk membacanya. Seluruh tubuh Rasulullah gemetar diikuti rasa takut. Sehingga, beliau membaca doa ini untuk mengatasi rasa takutnya.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *