Seperti yang kita ketahui, Pandemi Covid-19 yang semakin merebak di tengah masyarakat membuat banyak orang melaksanakan berbagai penyesuaian diri agak tak terpapar dengan virus tersebut, mulai dari melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, hingga Pelaksanaan PPKM yang dilakukan oleh pemerintah. Pandemi Covid-19 pun membuat Ayah&Bunda yang ingin melaksanakan Ibadah Aqiqah harus melakukan penyesuaian yang ketat. Biasanya mengundang banyak sanak keluarga, tetapi karena pandemi ini, hal tersebut lebih baik untuk tidak dilaksanakan.

Menurut beberapa sumber, mengadakan acara aqiqah akan sangat rawan jika tetap mengundang beberapa tamu. Hal ini karena bayi sangat rentan dengan penyakit. Maka, di masa pandemi COVID-19 lebih baik mencari alternatif untuk merayakan aqiqah. Ibadah yang dilaksanakan sekali dalam seumur hidup ini tentunya menjadi momen yang paling istimewa untuk sang anak bukan?

Di masa Pandemi Covid-19 pun kini orangtua (khususnya orangtua milenial) yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah aqiqah dapat memilih lembaga aqiqah siap saji yang kian beragam di sekitar tempat tinggal. Seperti di Daerah Bandung, terdapat Aqiqah Al Hilal Bandung yang merupakan salah satu jasa Aqiqah yang siap saji.

Lantas, bagaimana tips agar kita tetap bisa melaksanakan Ibadah di masa pandemi selanjutnya?

  1. Pilih yang sudah tersetifikasi Halal MUI

Aqiqah merupakan kegiatan ibadah sunnah yang cukup dilaksanakan sekali seumur hidup, untuk ibadah yang lebih tenang agar terjamin bisa sesuai dengan tuntunan syariat hal yang paling pertama harus diperhatikan adalah ada atau tidaknya sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh MUI untuk lembaga aqiqah tersebut.

  • Pilih lembaga Aqiqah Siap saji yang paling baik review nya

Dalam pemilihan lembaga aqiqah siap saji carilah terlebih dulu informasi yang valid, seperti di kolom pencarian daring Google pilih yang mempunyai rating tinggi 5.0 (dari 5.0 point) dan mendapatkan banyak ulasan-ulasan positif dari kustomer yang sudah memakai jasa lembaga aqiqah tersebut.

  • Pilih lembaga Aqiqah yang terpecaya

Tahukah Ayah&Bunda, ketika kita ingin melaksanakan Aqiqah di masa pandemi, tentu untuk menghindari adanya kerumunan orang dan mengatasi penyebaran Covid-19 ini Panti Asuhan, Pondok Pesantren, dan lain sebagainya pun dapat menjadi alternatif bagi Ayah&Bunda ketika ingin melaksanakan Aqiqah. Selain mendapatkan keutamaan dari ibadah aqiqah juga bisa mendapatkan pahala sedekah ke orang yang lebih berhak dan membutuhkan.

Informasi Aqiqah Al Hilal

📱 Pemesanan CS WA Gegerkalong: 0812 2242 9223

📱 Pemesanan CS WA Cibiru: 0877 0034 7724

📍 Alamat Kantor: Jalan Gegerkalong Hilir No.155A, Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *