Tak terasa bulan Dzulhijjah telah di depan mata. Sungguh, banyak amalan yang baik yang dapat Ayah&Bunda laksanakan, terutama pada 10 hari pertama di Bulan Dzulhijjah. Selain memperbanyak sedekah, Shalat Sunnah, hingga berpuasa, berqurban menjadi salah satu Ibadah yang tak kalah pentingnya. Tetapi, banyak orang yang masih bingung mengenai hukum berqurban saat mereka belom menjalankan Aqiqah saat masih kecil. Lantas, bagaimana Islam memandang hal tersebut ya?

Dilansir dari laman haibunda, Menurut Ustaz Somad, orang yang ingin berkurban diperbolehkan meski belum menjalankan akikah. Namun, kalau sudah ada rezeki untuk menunaikannya, dipersilakan untuk menjalankan akikah saat itu juga.

Jadi, tunggu apa lagi Bunda karena kita bisa melaksanakan ibadah kurban tanpa aqiqah ya. Ketika kita melaksanakan Ibadah Qurban pun, terdapat beberapa keutamaannya loh! Diantaranya:

  1. Tanda Syukur

InsyaAllah, dengan melaksanakan Qurban maka kita pun menjadi salah satu oran yang beryukur kepada Allah SWT. Saat kita diberikan rezeki yang lebih oleh Allah SWT, hendaknya berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung bukan?

  • Menghidupkan Kembali ajaran Nabi Ibrahim as.

Nah, melaksanakan Qurban pun menjadi momen yang tepat untuk menceritakan ke anak-anak mengenai keikhlasan dan ketakwaan dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

  • Melepaskan Sifat Dunia

Ayah&Bunda dapat belajar dari ketaatan Nabi Ibrahim yang diperintah untuk menyembelih anaknya, kita bisa memetik hikmah untuk melepaskan sifat dunia. Tentunya dengan melepas hal-hal yang paling disuka.

Bagaimana Ayah&Bunda, apakah masih ragu untuk menjalankan Ibadah Qurban walaupun belum melaksanakan Ibadah Qurban saat masih kecil?

Informasi Aqiqah Al Hilal

📱 Pemesanan CS WA Gegerkalong: 0812 2242 9223

📱 Pemesanan CS WA Cibiru: 0877 0034 7724

📍 Alamat Kantor: Jalan Gegerkalong Hilir No.155A, Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *