Ayah&Bunda, kehamilan adalah salah satu Anugerah terindah bagi setiap calon ibu yang menunggu kelahiran buah hati ke Dunia. Tidak dapat kita pungkiri, Pandemi Covid-19 pun membuat calon Ibu semakin khawatir dengan si kecil dalam kandungan, betapa tidak, di masa-masa seperti ini, calon Ibu harus mempersiapkan dirinya lebih eksta dalam menjalani kehamilan dan persalinan di kemudian hari. Lantas bagaimana cara menangani Kehamilan dan Persalinan di tengah Pandemi Covid-19?

Selain Calon ibu harus lebih ekstra lagi dalam menghadapi Kehamilan dan Persalinan di tengah Pandemi Covid-19, tentunya kehamilan di tengah Pandemi pun menjadi salah satu hal yang lebih menantang. Namun, bukan tidak mungkin untuk seorang Ibu tetap dapat menjalani prosesnya dengan nyaman dan aman. Seorang Ibu hamil berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan mental yang berkualitas sejak sebelum, saat, dan sesudah melahirkan.

Dilansir dari laman priyamahospital, Untuk menjaga keamanan dan kenyamana Ibu Hamil di masa Pandemi Covid-19 ini, yuk ikuti beberapa tips yang dapat Ibu lakukan:

  1. Tetap tinggal di rumah
  2. Menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan
  3. Menhindari orang yang sakit
  4. Konsumsi makanan yang bergizi dan kaya vitamin
  5. Monitor gerak janin
  6. Monitor gelaja Covid-19
  7. Mengetahui tanda-tanda kegawatdaruratan pada ibu hamil
  8. Melakukan tele konsultasi klinis dengan dokter
  9. Merencanakan dengan matang untuk persalinan
  10. Support dari keluarga terutama Suami.

Di sisi lain, perlu kita ketahui bahwa Ibu hamil, memiliki perubahan pada tubuh dan sistem imunitasnya, justru memiliki resiko yang meningkat untuk beberapa penyakit infeksi pernafasan, termasuk influenza. Maka dari itu, Ibu hamil tetap harus sedapat mungkin berusaha melindungi dirinya agar terhindar dari virus tersebut ya!

InsyaAllah dengan mengikuti beberapa tips tersebut, Calon Ibu dan bayi dalam kandungan akan senantiasa terjaga dan tetap sehat hingga persalinan. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Informasi Aqiqah Cimahi Al Hilal

📱 Pemesanan CS WA Gegerkalong: 0812 2242 9223

📱 Pemesanan CS WA Cibiru: 0877 0034 7724

📍 Alamat Kantor: Jalan Gegerkalong Hilir No.155A, Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *